O2SN Medan

50 Siswa Peserta O2SN Siap Bertanding di Tingkat Nasional

50 Siswa Peserta O2SN Siap Bertanding di Tingkat Nasional
Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto
PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto mengatakan, sebanyak 50an siswa akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang diadakan Medan, 3-9 September 2017.
 
Diterangkan Rudyanto, pihaknya telah menyeleksi siswa tersebut mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Peserta yang ikut ini mulai dari SD sampai SMA/SMK dan mereka yang berkebutuhan khusus atau paralimpian.
 
"Yang ikut ini sudah kita seleksi, hasilnya 50 siswa berangkat ke Medan," katanya, Sabtu, 2 September 2017.
 
Dia menambahkan, seluruh peserta tersebut juga didampingi oleh pendamping sebanyak 30 orang. Rencananya, jam 2 siang siswa SD berangkat duluan karena ada lomba yang jadwalnya lebih awal.
 
"Ini merupakan lomba dari pusat dan dibiayai oleh pusat. Saya menyampaikan, Bawa pulang baik nama Riau, dan peserta O2SN dapat memberikan hasil yang maksimal," harapnya.
 
Adapun cabang olahraga yang diikui oleh atlet O2SN Riau ini terdiri dari adalah cabang bulu tangkis, pencak silat, karate, senam, atletik dan renang untuk tingkat SD.
 
Sedangkan untuk tingkat SMP, cabang olahraga yang diikuti adalah bulutangkis, pencak silat, karate dan serta renang. (r24)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index